Sabtu, 06 Desember 2008

Aktivita

Minggu pertama, ada dua kegiatan yang kami mulai: 1. penerbitan Bulletni IKON (Membaca Tanda-tanda Zaman) dan kajian reguler. ada dua topik kajian yang diangkat dalam dua kegiatan tersebut. Untuk bulletin, kami angkat masalah seni budaya tandha' dalam kaitannya dengan wacana gender di tanah Madura. Sementara, untuk kajian, kami mencoba menelusuri seluk-beluk epistemologi Islam, dari Arab hingga dunia muslim lainnya. Dari masa Islam awal hingga sekarang. Semoga berlanjut.

3 komentar:

azkabilbana mengatakan...

yo..., ojo nura'2, fotonya jngan besar2 ya. he...heee. sory nompang lewat.

azkabilbana mengatakan...

yo..., ojo nura'2, fotonya jngan besar2 ya. he...heee. sory nompang lewat.

BADRI AL-AMIEN mengatakan...

oh iya..!! ada hal yang perlu diketahui bersama, bahwa pada rabu malam (10/12)di rumahnya tirmidzi telah diadakan lesehan budaya.

walaupun bumi wonocolo pada waktu itu menggigil kedinginan karena gerimis mengundang, namun para anak putu arya wira raja ini tetap punya ghiroh untuk selalu meressi'i kembali budaya sumenep yang telah sawangan.

tersebutlah namanya" Mukhlis" seorang pemuda dari bumi Jokotole, sumenep dengan bahasanya yang sangat madurasentris ini menjalaskan tentang budaya madura, mulai dari sosiohistorisnya, antara
tontonan dan tuntunan, budaya madura (sumenep) dalam arus modernisme, budaya antara yang profan dan yang sakral.

dan yang terakhir kemudian diisi dengan Rizal.
mengenai budaya, dia juga menjelaskan bahwa sani seperti teather, drama, dan ludruk, reog, ketoprak mungkin juga adalah sebuah
bentuk kritik sosial terhadap penguasa yang lalim.

dan masik banyak yang lainnya
menganai hal diatas ini mungkin kita bisa tunggu di edisi cetaknya

Moga PBIKON selalu meng-Obhur diri